Rabu, 02 Februari 2011

Sejarah SDIT Ulul Albab 2 Purworejo

Guru dan Karyawan SDIT Ulul Albab 2 Purworejo
SD Islam Terpadu Ulul Albab 2 Purworejo merupakan lembaga pendidikan dasar yang dalam pelaksanaannya menggunakan sistem pendidikan terpadu, yaitu lembaga pendidikan yang memformulasikan sistem pendidikan Islam dengan sistem pendidikan Nasional. Dengan sistem pendidikan terpadu tersebut ternyata dalam perkembangannya mampu mengantarkan SD Islam Terpadu Ulul Albab 2 Purworejo menjadi salah satu SD yang cukup diminati masyarakat karena keunggulan yang dimiliki. Keunggulan tersebut antara lain sistem pembelajaran yang menggunakan fullday school, muatan nilai akhlak dan aqidah dalam setiap pelajaran, bahasa dan beberapa muatan lokal seperti hafalan Qur’an, bahasa Asing TIK, serta penekanan pada aplikasi nilai nilai Islam dalam keseharian.
SDIT Ulul Albab berdiri tahun 2005, berawal dari permintaan masyarakat yang mendesak agar di wilayah purworejo bagian timur didirikan SDIT. Maka Yayasan Ulul Albab yang telah memiliki beberapa TKIT dan 1 (satu) SDIT di wilayah Purworejo.  Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim pada tahun 2005 didirikan SDIT Ulul Albab 2 Purworejo dengan menempati bekas gedung SD yang sudah lama kosong di daerah perum KBN Purworejo. Alhamdulillah atas kerjasama dan gotong-royong masyarakat langsung dibuka 2 kelas, 1 kelas untuk siswa baru kelas 1 (30 anak) dan 1 kelas untuk siswa pindahan kelas 2 (18 anak)
Sejak didirikan pada tahun 2005, SDIT Ulul Albab 2 Purworejo mengalami perkembangan cukup pesat karena semakin diminati masyarakat, hal ini dibuktikan dari pendaftar siswa baru yang selalu melebihi quota dan selalu meningkat dari tahun ke tahun. Antusiasme dari masyarakat tersebut mendorong Yayasan Ulul Albab 2 purworejo untuk berupaya mengembangkan dan meningkatkan kualitas baik sumber daya manusia maupun sarana dan prasarana yang sangat dibutuhkan dalam proses pembelajaran.
Saat ini Yayasan Ulul Albab telah membangun gedung baru di atas lahan tanah wakaf seluas 3000 m2. Alhamdulillah dengan swadaya, pengalihan dana dari masyarakat, donatur dalam dan luar negeri, infak para wali/orang tua yang tidak mengikat, dan pengajuan proposal ke masyarakat. SDIT Ulul Albab 2 Purworejo berhasil membangun 12 lokal kelas, 1 masjid, dan 1 ruang kantor. Dan saat ini sedang mengembangkan menambah bangunan perpustakaan, laboratorium dan fasilitas pendukung lainnya.
  
Nama Sekolah       : SDIT Ulul Albab 2 Purworejo
Alamat                  : Jalan H.Agus Salim Desa Tegalsari Purworejo Kecamatan
                               Purworejo, Kabupaten Purworejo, telp.(0275)3310542

Tidak ada komentar:

Posting Komentar