Selasa, 08 Januari 2019

Masjid Al Muhajirin SDIT Ulul Albab 2 Purworejo

Masjid sebagai Sentra Ibadah SDIT Ulul Albab 2


Masjid Al Muhajirin merupakan sentra aktifitas keagamaan di SDIT Ulul Albab 2. Berada di area sekolah, masjid ini mampu menampung kurang lebih 300 orang jamaah. Dilengkapi dengan peralatan sound system yang memadai, karpet, kipas angin, dan suasana yang sejuk, membuat masjid menjadi tempat yang nyaman untuk beribadah.

Berbagai kegiatan keagamaan dilakukan disini seperti shalat berjamaah, tilawah, shalat sunnah, hafalan, murajaah, hingga kajian-kajian rutin untuk wali murid, guru dan karyawan.


Secara khusus shalat berjamaah di masjid SDIT Ulul Albab 2 hanya menyertakan siswa kelas 4, 5 dan 6, sementara untuk kelas yang lebih kecil diarahkan untuk latihan shalat berjamaah di kelas masing-masing. Untuk kelas kecil juga disertai dengan motivasi tentang keutamaan shalat berjamaah dan hafalan bacaan shalat.

Masjid Al Muhajirin SDIT Ulul Albab 2 Purworejo

Pembagian ini dilakukan karena anak-anak kelas besar dianggap sudah mampu menjaga adab-adab selama di masjid daripada adik-adik kelas yang lebih kecil.

Shalat berjamaah memang perlu dibiasakan sejak dini karena shalat berjamaah melatih anak-anak untuk lebih menghargai waktu. Siswa pun menjadi lebih disiplin dan terbiasa untuk sholat di awal waktu. Selain itu untuk shalat berjamaah di masjid juga akan membuat anak lebih mencintai masjid dan membuat mereka merasa lebih dekat kepada Allah SWT.

penulis Ulfa
Editor @issuchii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar