Selasa, 08 Januari 2019

Program Unggulan - Kelas Tahfidz



SDIT Ulul Albab 2 Purworejo adalah salah satu sekolah dasar islam terpadu di kabupaten Purworejo Jawa Tengah yang beralamat di Jl Ir H Juanda ringroad selatan. Dengan akreditasi A dan berbagai prestasi yang telah diraih baik oleh guru maupun siswa, sekolah ini telah diakui sebagai salah satu sekolah dasar terbaik di Purworejo.

Dipandu dan dipantau langsung oleh Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia (JSIT Indonesia) maka kualitas sekolah ini sudah terintegrasi secara nasional.


Student Active Learning


Selain mengedepankan prestasi akademik, SDIT Ulul Albab 2 juga menyelaraskan akhlak yang baik bersama prestasi yang baik. Nilai-nilai keagamaan pun diberikan dalam kegiatan pembelajaran di kelas maupun di luar kelas. Seperti belajar membaca, mentarjim dan menghafal Al Qur'an yang kemudian menjadi salah satu program unggulan di sekolah ini.


Untuk siswa siswi yang memiliki keinginan dan kemampuan dalam menghafal Al Qur'an, sekolah membuat kurikulum khusus untuk kelas tahfidz. Dengan menambah jam belajar untuk menghafal Al Qur'an dan dibimbing khusus oleh guru hafidz, setiap siswa ditargetkan mampu menyelesaikan minimal 4 juz sampai lulus. Kelas khusus ini dimulai sejak kelas 4 hingga kelas 6.


"Kelas tahfidz ini berisi siswa siswi yang dianggap memiliki kesiapan dan kemampuan dalam menghafal serta kesiapan wali dalam mendampingi putra putrinya." Ungkap Ust. Mustajab, salah satu ustadz pendamping kelas tahfidz.


Dengan metode Student Active Learning, siswa siswi bisa memilih sendiri cara yang cocok untuk menghafal lalu guru akan memandu masing-masing anak.

Pendampingan Kelas Tahfidz


Kelas tahfidz adalah salah satu program unggulan di SDIT Ulul Albab 2 Purworejo. Dengan adanya program ini, diharapkan siswa siswi yang memiliki keinginan dan kemampuan untuk menjadi seorang hafidz bisa terfasilitasi dan untuk mewujudkan harapan sekolah yang tertuang dalam visi misi yakni membangun generasi masa depan yang bertaqwa, berbudi, berprestasi dan berwawasan lingkungan.

penulis @issuchii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar