Rabu, 27 Maret 2019

Bergerak Untuk Hebat

Ada banyak jenis kecerdasan anak selain dari nilai mereka pada pelajaran matematika atau IPA. Beberapa anak memiliki kemampuan lebih dalam bidang seni maupun olah raga. Tugas kita sebagai orang tua atau guru adalah menemukan bakat itu dan mengembangkannya.

Ekstra Bela Diri



Di SDIT Ulul Albab 2 Purworejo, ada banyak kegiatan untuk menggali potensi dan mengembangkannya. Salah satu kegiatan tersebut adalah ekstrakurikuler. Ada beberapa ekstrakurikuler yang dapat dipilih bagi mereka yang suka berolahraga. Ada ekstra beladiri, sepak bola, memanah, dan renang. Ada juga kegiatan lain yakni class meeting. Kegiatan ini dilakukan setiap jeda semester, biasanya setelah UTS dan UAS. Lomba-lomba olahraga yang bisa dipilih dalam kegiatan ini yaitu basket, sepak bola, dan tenis meja.

Lomba tenis meja antar kelas

Latihan sepak bola dilakukan rutin di luar jam sekolah
dan perlombaan antar kelas dilakukan sekali tiap semester

Lomba bola basket antar kelas
Tidak ada anak yang tidak senang jika bisa menorehkan prestasi bagi diri mereka dan juga sekolah mereka. Dan setiap anak pasti memiliki kelebihannya masing-masing. Tinggal bagaimana orang-orang dewasa di sekitar mereka mengenalinya dan mengasahnya sehingga kelebihan itu bisa memberikan prestasi yang mengharumkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar